Summer in Seoul - 3 (Day 3 & 4)

By Zara - September 23, 2018

Anyyeonghaseyo Readers, lanjut untuk post kemarin tentang destinasi wisata yang aku kunjungi selama 5 hari, 4 malam di Seoul! Siapa tau bisa kasih informasi buat kamu yang sedang merencanakan untuk pergi kesana ya. Sebenarnya akhir bulan ini niatnya mau Jeju untuk menghadiri undangan teman, tapi batal karena satu dan lain hal padahal ke Jeju bebas via loh! Without further do, langsung aja ke hari ketiga dan keempat aku di Seoul ya!!

Hari Ketiga,
  • Gyeongbuk Palace
  • Han River
  • Namsan Tower
Hari ketiga ini lumayan produktif, tapi ini hari terlelah di antara semuanya karena waktu ke Gyeongbuk pagi itu cuaca ter-panas selama berada di Korea. 43 derajat celcius bersama Hanbok tebal kawan-kawan!!! Buat kalian yang mau jalan-jalan pakai Hanbok, gak perlu bingung carinya karena banyak banget tempat penyewaannya di sekitar Gyeongbuk Palace, harganya mulai dari ₩ 10,000 tergantung tipe Hanbok dan aksesoris kepala yang mau kamu pakai. Nah, kalau sudah pakai Hanbok, kalian boleh masuk ke Gyeongbuk Palace GRATIS!!

Gyeongbuk Palace sendiri adalah istana kerajaan utama di masa Dinasti Joseon dan merupakan istana terbesar dari 5 istana yang dibangun pada masa itu.

Siangnya, setelah makan siang, kita sengaja ke Han River sambil membawa cemilan untuk piknik ala-ala sambil menunggu matahari turun sebelum ke Namsan Tower.

Sorenya, kita ke Namsan Tower untuk menghabiskan hari. Lagi-lagi bawa bekal dari Seven Eleven karena dekat waktu makan malam. Di Namsan Towernya sendiri ada kafe dan restoran tapi harganya cenderung mahal. Hehehe. Untuk sampai di puncak Namsan sendiri ada 2 cara; cable car dan mendaki. Karena tenaganya sudah terkuras dari pagi, kita memutuskan untuk naik cable car. Tiket cable car sendiri dipatok dengan harga ₩ 4,000 naik-turun, sedangkan untuk masuk ke observatory room tiketnya seharga ₩ 10,000.

---

Hari Keempat,
  • Ehwa Women University
  • Seoul Downtown
  • Hongdae Street
Hari terakhir ini memang di rencanakan untuk jalan-jalan santai keliling kota dan ketemu temen-temen yang tinggal di Seoul. Entah kenapa, aku pribadi juga lebih suka jalan-jalan yang seperti ini membaur dengan suasana sekitar. Pagi hari, kami memutuskan untuk menyamar sebagai mahasiswa di Ehwa Women University. Universitas ini sendiri adalah universitas swasta khusus untuk perempuan pertama di Korea (Nah, untuk para lelaki yang mau cari pacar tahu kan sekarang harus jalan kemana? wkwkwk). Univertasnya sendiri sangat bagus dan memiliki design bangunan yang modern, itulah kenapa banyak wisatawan yang mengunjungi universitas ini untuk sekedar melihat-lihat atau mengambil gambar.
Ehwa Women University Street

Ehwa Women University Guest Centre

Di Ehwa ini juga sempet nyobain jajan ala mahasiswa disana di tenda tteokbokki pinggir jalan. Kalau aku pribadi lebih suka rasa odengnya yang gurih, bisa juga odengnya kita celupin ke saos merha tteokbokki-nya biar ada rasa pedasnya sedikit.

Dari Ehwa kita pergi menuju Lotte Young Shopping Centre, isinya kebanyakan store-store yang sering di incar anak muda seperti SM dan YG pop-up store, Line dan Kakao Friend, Booth make up dan boutique baju.

Dari shopping centre kita kemudian berjalan ke seberang jalannya, Myeongdong. Di Myeongdong ini, dengan uang yang tersisa kita membeli segelintir keperluan make-up dan kosmetik. Karena nabrak lunch time, kita coba deh makan ddakgalbi di yoogane dengan menu chicken cheese dan cheese fried rice.

Malamnya, kita menghabiskan waktu keliling Hongdae sekalian penasaran pengen tau street performancenya yang terkenal banget. Bener aja, setia beberapa meter akan ada pertunjukan dance dan nyanyi. Kemarin kita juga sempet ketemu dance kru 4 orang yang suka cover tarian BTS dan kata orang Korea yang nonton di sebelah mereka terkenal banget Hongdae. Wah, memang orang Korea fan-girl-ing nya out of the world banget levelnya. Bahkan hanya grup cover aja mereka teriak chant-nya kayak ketemu Idol aslinya (gimana kalau ketemu yang asli ya, hmmmmmmm).